Cara Mengirim Email Melalui Yahoo

Seperti biasa tulisan ini ditujukan buat yang bertanya tentang bagaimana cara mengririm email melalui yahoomail.com ?  Semoga bermanfaat untuk Anda (khusunya saudara saya yang ada di kampung lame ) yang masih mengalami kesulitan tentang cara mengirim pesan melalui email dari penyedia email gratisan di Yahoo.
Caranya mudah bgt... Masuk dulu ke www.yahoo.com  (ketik www.yahoo.com di kolom address), kalo  udah buat email di Yahoo, maka  tinggal klik sign in (klik tanda lingkaran warna merah pada gambar di bawah ini) untuk masuk ke account email.

















Masukkan username dan Password login nya. Seperti yang tercantum pada gambar di bawah ini :

Setelah masuk ke bagian dalam akun email Anda lalu klik menu Tulis (lihat tanda lingkar merah) yang ada pada pojok kiri halaman email. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini :

Kemudian akan muncul ampilan email seperti ini :
Kolom Isian
Kepada : diisi dengan alamat email tujuan

CC : (diisi kalau diperlukan)
CC (copy carbon) alias salinan email kolom ini bisa diisi atau tidak. Fungsi kolom ini untuk mengirim email ke beberapa email sekaligus .  isi dengan alamat email tambahan jika ada alamat email lebih dari satu alamat email, contoh : emailteman1@gmail.com,emailteman2@yahoo.com (pisahkan dengan tanda koma) Anda juga bisa menambahkan BCC (Bling Copy Carbon)
pada menu yang ada disebelahnya.

Judul:
Kolom isian ini untuk judul atau topik email. Pastikan diisi untuk memperjelas kiriman email oleh penerima Email.


Pada kolom kosong dibawah isilah dengan isi email. Gunakan bahasa yang baik dan benar untuk memudahkan penerima email Anda.

Langkah terakhir yaitu klik tombol Send yang berada di atas kolom send. Selesai.  Proses selanjutnya proses pengiriman email yg berlangsung dalam hitungn detik.

Smoga tutorial yang sangat teramat sederhana sekali ini bisa bermanfaat. Wilujeung