AHA Evdo Koneksi Internet 3.1 Mbps Unlimited

Internet broadband AHA EVDO dari Bakrie. Koneksi unlimited kecepatan 3.1 Mbps dengan harga Rp 200.000 perbulan, harga eceran Rp 10.000 /hari. Sayangnya, ada quota 3 GB. Setelah itu speed turun ke 200 kbps. Ada layanan internet CDMA cepat berteknologi EVDO saingan SMART Telecom dari Bakrie Telecom di bawah anak perusahaan PT Bakrie Connectivity (BCONNECT). Namanya, AHA (Affordable Hyper-speed Access). Dirilis pada 24 Juni 2010 yang lalu. Saya baca melalui iklannya di koran Jawa Pos. Dalam press release-nya, PT Bakrie Connectivity (BCONNECT) menggambarkan fitur dan spesifikasi kecepatan dari AHA Evdo ini yang sangat wah. Bayangkan, kecepatan download 3.1 Mbps, speed upload 1.8 Mbps. Press release di bawah dikutip dari situs resminya di www.aha.co.id:

AHA adalah layanan akses Internet berkecepatan tinggi berbasis jaringan CDMA (Code Division Multiple Access) 1X-EVDO (Evolution Data Optimize) Rev A, yang dalam langkah perdananya mengeluarkan perangkat USB Modem Olive tipe VME-110. Dengan teknologi EVDO koneksi jalur data yang terdedikasi terpisah antara jalur suara dan data, membuat kemampuan akses data internet jelas dapat diandalkan serta mampu memberikan layanan data berkualitas bagi para pengguna internet yang menginginkan akses internet cepat tanpa gangguan.
Kemampuan akses kecepatan AHA untuk download adalah mencapai 3.1 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 1.8 Mbps akan dapat memuaskan para pengguna internet dalam beraktifitas di dunia maya dan mengakses email, browsing, chatting, blogging, web ataupun berinteraksi di situs jejaring sosial masa kini.

Harga di bawah sudah termasuk Pajak
PAKET EKONOMIS
Kecepatan: 200 Kbps
Harian: Rp 4.000
Bulanan: Rp 80.000
PAKET DINAMIS
Kecepatan: 600 Kbps
Harian: Rp 6.000
Bulanan. Rp. 110.000
PAKET FANTASTIS
Kecepatan: 3.1 Mbps
Harian: Rp. 10.000
Bulanan: Rp. 200.000

Info daerah coverage (coverage area) lebih detail lihat di sini. Kalau di peta warna biru tanda sudah masuk EVDO. Tampaknya, kawasan kampung saya di Lengkong belum dapat jaringan deh. Ntar saya telpon CS-nya.